Perhatikan Honda CB150R StreetFire
Frame – Rangka
Secara resmi AHM menyebut bentuk rangkanya “Truss Frame” sebetulnya untuk sepedamotor lebih umum disebut Trellis Frame (bukan teralis) sudah lama juga Honda menggunakan jenis rangka trellis ini yaitu pada model VTR250. Jarak as roda depan-belakang 1.288mm, lebih pendek daibanding CBR150 1.310mm, makin pendek makin lincah dalam pengendalian.
Yang perhatikan adalah posisi lengan ayun didalam rangka (biasanya street-sport Honda selalu swingarm ditempatkan diluar rangka utama) – Swingarm dipeluk oleh rangka. Kemudian penggunaan Pro-link dimana awal ayunan roda belakang diredam lembut, namun jika berayun makin jauh pro-link akan memberi reaksi redaman makin keras, pengendalian sepedamotor menjadi lebih nyaman dan mantap. Bukan cuma ban yang tubeless, bagi bengkelsepedamotor perhatikan dulu peleknya kalau ada tulisan “FOR TUBELESS” baru berani pakai ban tubeless, bibir peleknya beda, jangan ambil resiko pasang ban tubeless dipelek yang tidak sesuai.
Mesin
CB150R
StreetFire menggunakan mesin 4 langkah dengan spesifikasi paling
tinggi, DOHC 4 valve, pendingin cairan dan sistem pemasukan injeksi
bahan bakar PGM-FI, transmisi 6 speed. Kalau ada penunjuk posisi gigi transmisi di panel instrumen jadi lebih asik lagi
Posisi pompa sirkulasi pendingin cairan yang terletak di cover
crankcase sebelah kanan, kesimpulannya mesin ini memang dari awal sudah
didesain untuk mesin dengan pendingin cairan, untuk menghasilkan
efisiensi pendinginan paling baik.
Secara pribadi tanpa titipan maupun tekanan dari pihak manapun memilih CB150R StreetFire sebagai sebagai Naked Sport Bike Terbaik 2013.
0 komentar:
Posting Komentar