Iklan

Kamis, 31 Januari 2013

Motor trail 250cc






SPECIAL ENGINE FOR DIRT BIKE RIDERS Completely Build Up (CBU) KAWASAKI KX 250 
Sukses memperkenalkan Kawasaki KX 250 F, di pameran JMCS 2010 lalu. PT. Kawasaki Motor Indonesia (PT. KMI). Tentunya, bisa dikatakan berhasil dengan segmentasi tersendirinya. Yakni, menawarkan sebuah produk CBU yang memiliki performa Special Engine. Well, secara performa. Selain dapur pacu berkapasitas engine High Performance 249cc, liquid-cooled, 4stroke, 4valve, 1 silinder mesin DOHC, didukung dengan special engine yang memiliki akselerasi, lebih ridible dan aerodinamis. Tak ayal, teknologi yang ditawarkan pun lebih mumpuni. Dengan penerapan teknologi berinjeksi. Yang disinyalir mampu, menghasilkan tuning proporsi asupan bahan bakar mesin lebih teratur dan konsisten.
Tak hanya itu saja. Bagian transmisi dan rasio kompresi diangka 13.5:1. Pun jauh lebih terasa tinggi dan agresif. Nah, untuk piranti gas buangnya sendiri. Kawasaki KX 250 F mengadopsi knalpot yang sesuai dengan standar, yang dikeluarkan db AMA 94 Pro Racing Limit. Dengan keluaran suara yang lebih halus, serta diamini mampu memuntahkan keluaran power lebih responsif.
Melirik pada bagian sasis depan. Unit entry berngaran Kawasaki KX 250 F. dibekali dengan suspensi depan, Separate Function Fork (SFF), yang berbeda dengan motor trail jenis lain. Yakni, mampu berfungsi secara maksimal pada bagian handling saat melakukan manuver. Tentunya, piranti SFF berbahan lapisan titanium ini, mampu melakukan pemisahan kerja antara fungsi pegas dan redaman. Sehingga rebound dan kompresi redaman pun terasa lebih ringan, serta friendly use. Dengan bentuk bodywork keseluruhan face to face lebih ramping, yang dibalut dengan shroud berbahan plastic one piece, serta dipadu dengan positioning duduk yang lebih nyaman. Serta guard pelindung bagi keseluruhan chasis body, kaliper belakang, dan plat berbahan resin. Alhasil, menjadikan Kawasaki KX 250 F ini, lebih totalitas dilihat dan dirasakan secara sempurna.
So, unit entry Kawasaki KX 250 F Completely Build Up (CBU) ini, memang terbilang sedikit di pasaran Indonesia. Dengan kisaran Harga yang dipatok kurang lebih Rp. 79.000.000,-. Tentunya, produk yang mendunia ini, merupakan unit ajang totalitas pemenuhan Bikes, yang menggilai olahraga garuk tanah. Dengan performa dan akselerasi yang lebih mumpuni dibanding KLX 250. Tak ayal, hasrat Bikes pun dalam menggauli lumpur dan tanah akan terpuaskan … Written by Ramdan Kurniawan HONDA CRF 250R THE BEST OFF-ROAD RACE BIKES OF THE YEAR
Jika mengingat kembali tahun 2010 lalu. Unit entry Honda CRF 250R lansiran Si “kepak sayap tunggal” Honda. Jelas sukses dan mampu menyabot animo para penggemar olahraga garuk tanah. Selain itu, penerapan teknologi fuel injection pada mesin berdapur pacu 250cc, 4 langkah tersebut. Lebih mudah dikendarai, dan yang paling penting agresif dalam bermanuver, saat melibas tanah. Pabrikan, yang identik dengan warna merah tersebut. Di tahun 2011, telah mengeluarkan beberapa perubahan. Yakni, pada bagian pencaplokan piranti gas buang yang disesuaikan dengan standar db AMA 94 Pro Racing Limit, serta dengan kelebihan lainnya, yang lebih terasa powerfull dan bertenaga.
Penerapan sistem teknologi injeksi, tentunya menawarkan tenaga yang lebih agresif dan keluaran piranti gas buang yang syarat eco friendly. Serta diklaim mampu menghasilkan tenaga yang lebih besar. Nah, dibagian sasis. Mesin dengan berat 227 pound ini, memiliki piranti peredam kejut berlabel Showa 48mm. disinyalir mampu meredam areal terjal, dengan tingkat redaman yang terasa seimbang dan mudah. Sedangkan untuk shock belakang. Single-shock berlabel pro link resmi dibenamkan. Disinyalir mampu melakukan manuver spring preload, serta mampu melakukan damping penyesuaian saat rebound. Well, unit entry pabrikan Honda ini. Bisa dibilang sukses dan sangat cocok, bagi Bikes yang gandrung akan olahraga Motocross maupun endurocross tersebut. Dengan mengadopsi ban Dunlop bagian depan, ber ukuran 80/100-21 742 FA, dan Ban Belakang berukuran 100/90-19 D756. Disinyalir, mampu melakukan traksi yang lebih maksimal, serta lebih ringan saat mengaduk dan menggesrek tanah.
Meski terbilang CBU dan sedikit terjual di pasaran Indonesia. Namun, tetap saja Unit Honda CRF 250R yang dipatok dengan harga $ 7.199 US tersebut, jelas menjadi incaran para peminatnya. Tak lain, menawarkan tenaga keluaran yang lebih mumpuni, completely build up, dan responsif saat melibas tikungan. Tertarik!! sumber : http://taqikoe.blogspot.com/2011/02/special-engine-for-dirt-bike-riders-cbu.html

0 komentar:

Posting Komentar