Iklan

Kamis, 31 Januari 2013

Perbandingan New Vixion VS CB150R

Bagi kawan-kawan yang suka motor keren coba lhat profil dibawah ini :

CB150R Streetfire. Sangat menarik membandingkan kedua motor yang akan diluncurkan ini. New Vixion mencoba terus mempertahankan posisinya sebagai penguasa motor sport. CB150R bagaikan anak kecil yang baru lahir tapi sudah mampu merebut perhatian dengan mesinnya yang memakai mesin CBR150R dan berpenampilan sporty dibalut rangka teralisnya. Menarik untuk dibahas satu persatu kelebihan masing-masing motor ini satu persatu. mulai dari penampilannya, mesinnya, sampai fitur-fitur yang ada dimotor ini.

Dari segi desain
Mungkin gambar-gambar ini akan lebih menjelaskan lebih detail perbedaan kedua motor ini
 
Yamaha New Vixion 

new vixion
new vixion
new vixion
new vixion
Honda CB150R StreetFire
honda cb150r streetfire
honda cb150r streetfire
honda cb150r streetfire
honda cb150r streetfire
honda cb150r streetfire
honda cb150r streetfire
Sama-sama mengusung tipe sport. Yamaha new vixion terlihat lebih besar dan kekar dengan bentuk headlamp, tangki, fairing dan ban yang dibuat lebih besar dari versi terdahulu. CB150R didesain sedang tanpa ada kesan ingin terlihat kekar tetapi desainya sangat oke dan lebih serasi.
Urusan rangka, new vixion ditopang dengan deltabox, sementara CB150R ditopang dengan pipa-pipa teralisnya. Mesin vixion dibiarkan telanjang untuk memperlihatkan kesan kekar, namun untuk CB150R mesin dilindungi dengan pelindung mesin di bawah. Untuk keamanannya, kedua motor ini sudah terpasang 2 piringan cakram depan belakang. Membuat sistem pengereman lebih optimal.
Dari Segi Mesin
Sama-sama main dikelas 150 cc. Yamaha vixion dibekali dengan mesin SOHC 149,88cc berpendingin cair dengan sistem injeksi. Percepatan gigi transmisi sampai 5 gigi. Mesinnya bisa melontarkan tenaga 11,1 kW pada 8.500 RPM dan torsi 13,1 Nm pada 7.500 RPM.
Mesin CB150R diklaim adalah mesin Honda CBR150R. Memiliki kapasitas 150cc DOHC berpendingin cairan sistem injeksi PGMFI. Sistem transmisi sudah 6 percepatan.
Dari segi mesin jelas Yamaha kalah dengan Honda. Honda sangat unggul di trek lurus dan mampu mengejar topspeed sementara vixion bisa lebih enak dipake pada putaran rendah. Cocok untuk daerah perkotaan padat lalulintasnya.
Dari segi Harga
Kedua motor ini akan berada dikisaran harga 22-24 juta. Vixion sudah memastikan bahwa harga nantinya akan dipatok dikisaran harga 22 juta. Lebih mahal 700-1jt daripada vixion lama. Sementara Honda CB150R belum ada kepastian harganya. Pihak Honda masih memeberikan gambaran  harganya nanti akan ada dikisaran harga New Megapro dan Tiger.
Demikian tadi beberapa perbandingan antara New Vixion dengan CB150R. Jadi, tinggal pilih-pilih mana yang lebih cocok untuk para sobat biker yang tertarik membeli kedua motor ini.


0 komentar:

Posting Komentar