Sebelum kita membeli sesuatu pasti kita
cari dulu dong info tentang barang tersebut ? sama seperti ketika kita
hendak membeli motor kita pasti ingin tau review dari orang-orang yang
sudah lebih dahulu mencoba motor tersebut, tentunya review dari
orang-orang yang kompeten akan hal itu. Kali ini kita akan memhabasa
mengenai Review dari produk terbaru Bajaj yaitu Pulsar 200NS yang
kabarnya tidak lama lagi akan di rilis di Indonesia. Berikut ada review
dari member dan admin forum terbesar di India X-Bhp mengenai Bajaj Pulsar 200NS. Review yang mereka lakukan berupa review pemakaian motor
untuk touring yang menempuh jarak mencapai 250 km dan dikendarai
nonstop.
Apasaja sih hasil dari review X Bhp ? silahkan simak info dibawah ini :
Kelebihan dari Pulsar 200NS menurut XBHP :
Suspensi dari Pulsar 200NS ini tidak
terlalu soft sehingga membuat cornering menjadi lebih mantab tanpa
adanya gejala membuang/rebound yang berlebih. Joknya yang lebar memberi
keleluasaan pada si pengendara. Menurut X-Bhp Pengereman dari Pulsar
200NS ini pun cukup baik, baik rem depan maupun belakang, handle grip
lebih lebih lembut dibanding generasi pulsar sebelumnya, rantai yang
tidak mudah kendor setelah dipakai lebih dari 4ribu km.
Pada bagian mesin menurut Xbhp, Pulsar 200NS tidak mengalami stress
mesin (tanda-tanda mesin abnormal) ketika mesin digeber konstan pada
kecepatan 115 km/jam dimana kecepatan mesin 7500 rpm, Akselerasi
Overtaking nya cepat, hanya CBR 250R dan KTM 200 yang dapat mengalahan
performanya. Motor ini digunakan nonstop ride lama dan bahkan dengan
kondisi temperatur lingkungan 44 derajad celcius tetep smooth dan tidak
mengalami gejala power-drop, tetapi untuk mesin masih lebih galak KTM
200.Mesin Pulsar 200NS memiliki nafas limiter-rpmnya lebih tinggi dari
KTM 200. Pulsar 200NS bisa tembus konsumsi bahan bakar 30-35 km/liter
dengan pemakaian digeber abis-abisan, tetapi jika dibawa smooth bisa
mencapai35-40 km/liter. XBHP menilai ergonomi motor ini sangat baik,
handling agak berbeda dari Klan Pulsar sebelumnya mix antara Pulsar 220,
CBR 250 dan KTM 200. Dengan memakai setang jepit yang dimensinya lebih
lebar performanya lebih superior dibanding Pulsar 220.
Yang paling menarik adalah performa top speednya di tiap rpm, berikut data menurut XBHP
1st gear – 51 km/jam
2nd gear – 71 km/jam
3rd gear – 93 km/jam
4th gear – 114 km/jam
5th gear – 132 km/jam
Top speed – 149 km/jam
2nd gear – 71 km/jam
3rd gear – 93 km/jam
4th gear – 114 km/jam
5th gear – 132 km/jam
Top speed – 149 km/jam
Data diatas berdasarkan pengukuran On Speedo dan bisa mencapai top
speednya mencapai 149km/jam bisa wus….wus…wus…lumayan untuk touring.
Kekurangan dari Pulsar 200NS menurut XBHP :
Suara Klakson yang kurang kenceng sehingga jika pada keadaan kencang
tidak terlalu terdengar, FlyScreen/windshield yang kecil membuat riding
pada cuaca ber angin menjadi sedikit mengalami hambatan karena sebagian
besar angin menerpa tubuh rider. Ban Bawaan dari P200NS masih kurang
baik menurut xbhp. Kemudian Seat Heightnya yang lumayan menyulitkan bagi
orang yang memiliki ukuran tubuh yang kecil/mungil. Menurut X-Bhp
stabilistas saat ngelaju di jalur lurus (straight) pada kecepatan
setelah 120 km/jam masih kalah dibanding Pulsar 220, mungkin karena
bobot motor atau karena aerodinamika Pulsar 220 yang sudah pake half
fairing. Kita tunggu saja kehadirannya di Indonesia. Buat PT.BAI kapan
mau dirilis nih Pulsar 200NS nya dah banyak yang pada ngences nih
0 komentar:
Posting Komentar