Planet Otomania | Berita Otomotif Terbaru 2013

Seputar Info terbaru dunia otomotif

CB Jadul Saingi Ninja 250cc

Belakangan cukup sering menjumpai Honda CB (100) yang lalu-lalang. Seorang sobat kampung juga punya.. uniknya, hanya sedikit saja yang kondisinya masih asli alias orisinil, kebanyakan teah mengalami perombakan di sisi mesin. Kok tahu??
Ya ngerti dikit lah, lhawong waktu papasan lihat blok mesinnya udah berganti nggak kayak bawaan CB yang masih kinclong, namun sudah ditempeli mesin Tiger.. kan beda jelas kontruksi mesinnya dari luar.




Teman SMA, kang Noval namanya termasuk yang mengadopsi aliran modif itu. Setelah menebus sebiji CB lawas, dia berburu blok mesin Tiger ke Surabaya, dan setelah mendapat komponen tersebut jadilah motor klasik namun bertenaga badak.
Power maupun akselerasinya diklaim sangat mantep, melebihi Tiger!!! Teman lain yang pernah menjajal pun mengkonfirmasi hal tersebut.. Sayang ada satu ‘kekurangan’ kecil : Starternya susah minta ampunn… hehehe..Puluhan kali nyelah sampe betis kram, kalau nggak ‘pas’ gak bakalan bisa hidupin mesin…
Modifikasi yang gianluigimario jumpai di Kota Santri Jombang malah lebih ekstrim. Yang pakai karbu dan knalpot tiger juga ada, tapi ada satu CB pakai blok mesin Jupiter MX sekaligus pendingin cairannya!!!.. Nggak kebayang deh sebelumnya kalau dua mesin beda ‘kelas’ ini bisa dikawinkan, namun namanya modifikator yang pengalaman jelas nggak sulit lakuin yang begituan.. jossss
Cerita ketiga ini yang lebih mencengangkan. Ada rekan yang punya kenalan memiliki CB modifan, tuh motor ditawar 35 jeti tapi belum dilepas!
Emang mintanya berapa dan apa istimewanya? “ tanya mario.
Larinya bisa nyaingin Kawasaki Ninja 250 bro.. dan CB-nya aja emang murah paling 2,5 jeti udah dapat tapi modifikasi dan menyetel mesin CB yang sudah dijejali part Tiger nggak gampang.. Dan ditaksir yang punya biaya untuk itu lebih dari 35 jt” terang rekan saya itu..
Byuhh… masak semahal itu ya.. stel apa aja kok begitu tinggi biayanya..
Diantaranya adalah seting klep yang diperbesar mengambil dari Tiger ..” jawabnya

Ediyan juga.. motornya cuman 2jutaan modifnya bisa 30juta lebih… Bisa aja para fanatik korek mesin mencari cara buat nyiptain motor kencang namun tetap berbalut baju klasik..
Tapi kalau bener larinya pancen sekencang Ninja yang berharga 50jt an itu ya boleh laaahh.. dua jempol!
Honda CB klasik yang manis namun bertenaga liar rupanya makin diburu saat ini…
Sampean tertarik juga??? monggo..
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Harga. / Honda CB / Spesifikasi Mesin dengan judul CB Jadul Saingi Ninja 250cc. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://planetotomania.blogspot.com/2013/01/cb-jadul-saingi-ninja-250cc.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: agustinus yosi - Rabu, 30 Januari 2013

Belum ada komentar untuk " CB Jadul Saingi Ninja 250cc"

Posting Komentar