Iklan

Rabu, 30 Januari 2013

Honda CB 1100


Mesin garang, tampang klasik membuat tercengang setiap insan yang menatap







  • Sumber : iamabiker | Author : -

    Mukanya jadul, tapi jantungnya dicangkok dari generasi masa kini.




  • Sumber : iamabiker | Author : -

    Mantap dijadikan lifestyle masa kini.




  • Sumber : iamabiker | Author : -

    Desain vintage-nya justru menjadi daya tarik. Sepeda motor ini menggunakan mesin empat silinder DOHC.

TERKAIT

  • Honda CRF450 Calon Penakluk Medan Ganas Dakar
Cologne, Kompas Otomotif – Pertama kali mata menyapu desainnya, terbayang wajah Honda CB 750 lansiran 1969. Memang mirip, tapi sebenarnya bukan. Inilah Honda CB 1100 model 2013, si jadul berjantung modern, dipersembahkan untuk pecinta sepeda motor klasik tetapi tidak mau repot merawat mesin butut.
Wajahnya memang ganteng, mencerminkan pria masa lalu yang menjadi idola di zamannya. Ini terlihat dari model lampu depan dan sein bulat, spakbor besi, hingga panel meter yang bentuknya jadul. Model tangki sederhana, jok, tutup aki, hingga lampu dan spakbor belakang melengkapi kesan vintage Honda lawas.

Mesinnya 1.140 cc DOHC empat silinder segaris, berpendingin cairan yang diklaim mampu memberikan output tenaga 90 PS dan torsi 93 Nm. Angka ini lebih rendah dari CB1000R—saudara kandungnya bergaya sporty masa kini—yang mencapai angka 125 PS dan torsi 115 Nm. Meski lebih kecil, CB1100 memiliki torsi yang bisa dicapai hanya pada putaran mesin 5.000 rpm, dengan tenaga maksimal yang bisa dipacu di putaran mesin 7.500 rpm.

Catatan angka tersebut berkontribusi terhadap efisiensi bahan bakar lebih baik. Dengan kapasitas tangki sekitar 15 liter, sepeda motor ini mampu menembus jarak sejauh 365 km. Sebagai peranti keamanan, Anti-Lock Braking System (ABS) sudah ditambatkan dalam sistem pengereman. Sementara sasisnya terdiri dari kerangka baja tubular dengan cradle ganda. Suspensi depan teleskopik 41mm dan dua shockbreaker Showa di belakang.

Honda memberikan tiga pilihan warna, Pearly White, Glory Red atau Graphite Black. Versi warna putih dan merah ada di panel samping dengan aksen Eternal Silver. Sedangkan versi warna hitam dilengkapi dengan panel samping yang warnanya sudah disesuaikan.

0 komentar:

Posting Komentar