Iklan

Rabu, 30 Januari 2013

Honda CB 1300 tampil Modern

SUPER FOUR… Honda CB 1300



Desain motor bisa jadi kedepan akan mengalami “daur ulang” artinya model-model yang jadul kembali jadi sebuah trend… untuk beberapa tahun kedepan tentunya kelas “renyah” nan empuk akan bergeser ke atas pula seiring peningkatan daya beli konsumen suatu negara…saat ini walau kelas 150cc yang ramai diperebutkan mungkin saja kedepan akan menjadi 250cc…400cc…600cc dan seterusnya…dan tidak menutup kemungkinan regulasi untuk kubikasi motor akan berubah…dimana sekarang kapasitas mesin diatas 250cc termasuk mewah…


Model CB 1300 diatas karena memang gak terlalu jadul juga…(tahun 1998) sangat pantas dicoba untuk trend naked bike touring… bahkan untuk kelas 200 cc-pun masih “pantas” asal sudah berpendingin cairan RT kira “kegagahan” motor ini akan tetap terpancar..karena dengan model mesin kisi-kisi seperti mesin honda sekarang (mega pro dan tiger) yang berpendingin udara akan mengurangi keindahan dan seperti mesin jadul saja… :D Honda harus merubah semua mesin sportnya dengan pendingin Air/radiator dah… serta merubah bentuk basic blok engine yang sekarang…karena terlihat model blok mesin kok gitu-gitu saja… kalau benar basic desain CB 1300 ini dijadikan “nenek moyang” motor sport 200cc keatas honda bagaimana bro… harusnya Honda menciptakan trend sendiri… tema sport “jadul” ini kenapa gak diangkat… Berikut specifikasi Moyangnya… :)


Honda CB1300 SUPER FOUR
Engine
Inline-4, 16 valve, water-cooled, fuel injected
Bore x stroke:
78 mm x 67.2 mm
Compression Ratio:
9.6:1

Power:
100 hp @ 7,500 rpm
Transmission
5-speed

Frame type
Double cradle
Wheelbase
1,515 mm (59.6 in)
Dimensions
P=220mm ,L=790 mm,T=1.120mm
Seat height
790 mm (2,590 ft)
Weight (dry)
249 kg

Weight (wet)
273 kg

Fuel capacity
21 liter

0 komentar:

Posting Komentar