Desain motor bisa jadi kedepan
akan mengalami “daur ulang” artinya model-model yang jadul kembali jadi
sebuah trend… untuk beberapa tahun kedepan tentunya kelas “renyah” nan
empuk akan bergeser ke atas pula seiring peningkatan daya beli konsumen
suatu negara…saat ini walau kelas 150cc yang ramai diperebutkan mungkin
saja kedepan akan menjadi 250cc…400cc…600cc dan seterusnya…dan tidak
menutup kemungkinan regulasi untuk kubikasi motor akan berubah…dimana
sekarang kapasitas mesin diatas 250cc termasuk mewah…
Model CB 1300 diatas karena memang gak terlalu jadul juga…(tahun
1998) sangat pantas dicoba untuk trend naked bike touring… bahkan untuk
kelas 200 cc-pun masih “pantas” asal sudah berpendingin cairan RT kira
“kegagahan” motor ini akan tetap terpancar..karena dengan model mesin
kisi-kisi seperti mesin honda sekarang (mega pro dan tiger) yang
berpendingin udara akan mengurangi keindahan dan seperti mesin jadul
saja…
Honda harus merubah semua mesin sportnya dengan pendingin Air/radiator
dah… serta merubah bentuk basic blok engine yang sekarang…karena
terlihat model blok mesin kok gitu-gitu saja… kalau benar basic desain
CB 1300 ini dijadikan “nenek moyang” motor sport 200cc keatas honda
bagaimana bro… harusnya Honda menciptakan trend sendiri… tema sport
“jadul” ini kenapa gak diangkat… Berikut specifikasi Moyangnya…
Inline-4, 16 valve, water-cooled, fuel injected |
P=220mm ,L=790 mm,T=1.120mm |
0 komentar:
Posting Komentar