Iklan

Senin, 18 Februari 2013

Kekurangan dan Kelebihan Vixon 2013

Optimized-Yamaha All New Vixion 2013 
New V-Ixion Lightning adalah varian terbaru dari motor sport keluaran pabrikan otomotif Jepang, Yamaha. Motor New V-Ixion Lightning ini mengemban tugas untuk melanjutkan kejayaan motor Vixion sebagai motor sport terlaris di tanah air, dari periode Januari hingga November 2012 saja merek motor Vixion seri sebelumnya sudah terjual sampai 302.898 unit. Lalu sebagai penerus tongkat estafet kesuksesan seri Vixion sebelumnya, mampukah New V-Ixion Lightning yang di banderol dengan harga 22,6 juta untuk versi kick stater dan 22,4 juta untuk versi non kick stater OTR Jakarta ini bisa mencatakan pembelian yang tinggi.
Untuk menjawab pertanyaan tersebut kita harus melihat faktor teknis yang mungkin bisa mempengaruhi penjualan dan pamor New V-Ixion Lightning, faktor tersebut terangkum dalam kelebihan dan kekurangan vixion 2013 (New V-Ixion Lightning) berikut ini .
Kelebihan New V-Ixion Lightning ;
- Mesin SOHC 5 speed
- Body aerodynamic device
Body dari New V-Ixion Lightning terlihat lebih kokoh, berotot dan solid dengan lekukan-lekukan tajam aerodinamis.
- Speedometer V-Ixion Lightning terinspirasi dengan varian motor Yamaha di Jepang YZF-R1.
- Key shutter yang sudah terintegrasi dengan fuel tank.
- Fuel Injection serta forged piston cylinder.
- Velg dan ban yang lebih lebar sehingga lebih memudahkan saat bermanuver.
- RDB (Rear Disc Brake/cakram belakang).
- Diklaim irit sampai 11% karena New V-Ixion Lightning telah menggunakan sensor oksigen yang mampu mengatur suplai oksigen yang masuk ke dalam pembakaran.
Itulah beberapa kelebihan dari New V-Ixion Lightning terbaru, dan inilah kekurangan dari Yamaha New V-Ixion Lightning ;
- Jarak roda depan dengan mesin yang terlihat kosong, tidak diimbangi dengan bagian depan yang besar.
- Desain Headlamp kurang gagah, tidak bisa mengimbangi desain tangki dan ekor New V-Ixion Lightning yang sangat mencerminkan desain pria.
- Posisi plat nomor yang di berada di batok Headlamp, belum familiar dengan kondisi masyarakat Indonesia yang terbiasa menempatkan plat nomor di bawah Headlamp.
Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan vixion 2013 (New V-Ixion Lightning), penilaian tersebut adalah penilaian umum dari apa yang dirasakan pencinta Yamaha, karena jika melihat penilaian secara spesifik dari orang per orang mungkin ada yang setuju dan ada yang tidak, tergantung selera dan kenyamanan yang dirasakan pemilik Vixion New V-Ixion Lightning yang menungganginya.

0 komentar:

Posting Komentar