Iklan

Rabu, 20 Februari 2013

Ketangguhan CB 125 R


Ketangguhan CB 125 R

BANDUNG (GM) - Ketangguhan memang merupakan salah satu poin penting yang sangat diharapkan oleh para konsumen dalam memilih suatu sepeda motor, khususnya untuk motor sport. Apalagi selama ini motor sport sendiri identik dengan motor yang memiliki performance yang tangguh.

Seperti halnya CB150R Street Fire yang motor sport keluaran terbaru dari Honda. CB 150R Street Fire diyakini memiliki ketangguhan yang cukup luar biasa dalam mengarungi berbagai lintasan, baik itu di lintasan jalan raya maupun lintasan berat yang berbatu.


Ketangguhan CB150R street fire pun diuji pada saat Touring Honda Leisure Journalis dengan menempuh perjalanan Bandung-Pangandaran melalui jalur Cipatujah. Bahkan pada momen tersebut penulis pun mendapat kesempatan untuk menguji motor sport terbaru tersebut.


Ketangguhan motor CB150R Steet Fire memang teruji apalagi perjalanan touring tersebut melalui berbagai jalur yang cukup menantang. Baik itu dalam kondisi cuaca panas maupun hujan deras. Seperti halnya tantangan yang harus dihadapi pada jalur Cipatujah, medan berat berbatu didaerah tersebut memang cukup berat, apalagi saat itu hujan deras mengguyur daerah sekitar.


Sehingga kondisi jalan pun tidak dapat direka reka karena tertutup derasnya air. Kondisi tersebut justru menjadi tantangan bagi rider untuk bisa melaluinya, namun demikian dengan stabilisasi dan keseimbangan motor CB150R, tantangan tersebut dapat dilalui dengan lancar.


Medan berat berbatu di pesisir Jabar selatan yang cenderung rusak dapat dilalui para rider dengan baik. Hal tersebut wajar saja karena motor ini mengusung sistem suspensi Pro-Link layaknya Honda CBR250R yang meningkatkan kestabilan dan kenyamanan di berbagai kondisi jalan.


Keseimbangan dan performance CB150R Street Fire, memang patut diacungi jempol, selain bisa melalui medan berat dengan mudah, akselerasi dan keseimbangan motor ini pun cukup baik. Hal itu teruji pada saat rombongan melalui jalur jalan Raya Cicalengka, dimana jalur tersebut dirasakan cukup pas untuk mengukur kecepatan motor.


Meski dalam keadaan ragu ragu, penulis pun bisa menguji kecepatan CB150R di jalur itu dan bisa menempuh kecepatan sekitar 120 KM/jam, pada jalur sepanjang 2 KM. Tidak hanya itu, keseimbangan dan performance CB150R pun teruji, karena lintasan touring pun melalui jalan berliku dan tikungan tajam. Namun semuanya dapat dilalui dengan baik.


Rintangan dan tantangan yang dihadapi tersebut memang tidak lepas dari performance CB150R. Terlebih Honda CB150R Street Fire dibekali mesin DOHC, 6 Speed Inheritance of CBR150R Engine yang menghasilkan performa tenaga mesin yang melimpah dan akselerasi terbaik dibanding motor-motor lain di kelasnya.


Bahkan dengan menggunakan New Innovative Truss Frame, membuat motor ini menghasilkan kestabilan, kelincahan serta kenyamanan berkendara. Termasuk juga Sistem injeksi PGM-FI dengan kualitas injektor kelas dunia, mampu menghasilkan semburan tenaga yang mumpuni.


Sistem Injeksi PGM-FI sendiri merupakan tekhnologi yang diterapkan pada motor motor Honda. Sehingga hal tersebut membuat motor Honda pun memiliki performance yang cukup tinggi. Bahkan sistem tersebut pun saat ini sudah diterapkan di semua bengkel AHass Honda. Tidak terkecuali di daerah pelosok seperti halnya di Ahass Setia Pusaka Cijulang. Sistem Injeksi PGM-FI pun telah diterapkan disana, sehingga hal tersebut tidak menyulitkan konsumen yang ingin melakukan service maupun perbaikan.


"Para mekanik disini semuanya sudah mendapat pelatihan untuk sistem injeksi PGM-FI, sehingga semuanya bisa terlayani dengan baik," jelas Amiril Mu'minil, pengelola bengkel Setia PUsaka Cijulang.


Pada dasarnya, sistem injeksi PGM-FI dapat meningkatkan performance dari sepeda motor Namun demikian Honda. Seperti halnya pada performance CB150R street fire.

0 komentar:

Posting Komentar